Langsung ke konten utama

Ecopark Ancol

Ocean Ecopark
Ocean Ecopark
Ocean Ecopark Ancol mempunyai luas tempat hampir 34 hektar adalah kawasan hasil dari mengalihfungsikan Padang Golf Ancol menjadi suatu sarana rekreasi teranyar yang tawarkan nilai-nilai edukasi (edutainment) serta petualangan (adventure) dengan pendekatan green lifestyle, jadi ruangan terbuka untuk pengunjungTaman Impian Jaya Ancol untuk mengeksplorasi pengetahuan botani serta rekreasi luar ruangan.




Eco Learning Farm
Eco Learning Farm
Eco Cruise
Eco Cruise
Ecopark Ancol terdiri dari sebagian kawasan (zona) dengan kegunaan serta fasilitas berbeda. Selain Eco Care, Eco Nature, serta Eco Art, Ancol Ecopark akan menghadirkan zona Eco Energy. Pada keseluruhnya zona ini, bermacam type tanaman pesisir sesuai sama manfaatnya untuk lingkungan hidup sudah ditanam, sekalian untuk jadikan Ecopark juga sebagai suatu lokasi yang hijau serta teduh, dan tempat evaluasi botani komplit yang mengasyikkan. Menyatakan keberadaannya juga sebagai tempat rekreasi yang tawarkan unsur petualangan (adventure).

Bersepeda Mengelilingi Taman
Eco Bike
Eco Bike
Ocean Ecopark Ancol memang sangat memperhatikan kenyamanan beberapa pengunjung. Ini terlihat dengan terdapatnya dua jalur yang berbeda, satu untuk jalur bersepeda, serta satu jalur lagi untuk yang mau jalan kaki atau jogging.
Menyusuri jalur sepeda di Ocean Ecopark sejauh 2 km memanglah sungguh mengasyikkan. Ada banyak tanjakan serta tikungan yang cukup tajam, namun masih tetap aman. Dari satu diantara jembatan yang cukup tinggi, kita dapat beristirahat sesaat sembari nikmati panorama di sekitar taman.
Bila tak membawa sepeda, tempat ini dapat menyewakan sepeda untuk pengunjung. Eco Bike untuk dewasa tarifnya Rp 50. 000 per jam untuk weekday serta Rp 60. 000 untuk weekend. Eco Bike untuk anak-anak tarifnya Rp 25. 000 untuk weekday serta Rp 30. 000 untuk weekend. Sepeda dengan kwalitas bagus ini dapat dilengkapi helm untuk pengaman.
Bila malas jalan kaki atau bersepeda, ada banyak alternatif kendaraan. Kita bisa menyewa segway, yakni kendaraan listrik beroda dua. Atau bila datang berbarengan keluarga besar, kita bisa menyewa buggy car yang dapat menyimpan empat orang. Harga sewanya Rp 120. 000 per jam untuk weekday serta Rp 150. 000 untuk weekend.
Apabila mau melingkari danau buatan yang cukup panjang, kita dapat menaiki fun boat cruiser. Tarifnya untuk weekday Rp 25. 000 per orang, sedang weekend Rp 30. 000 per orang untuk satu kali putaran.
Didalam danau ini ada beberapa ribu ikan emas, koi, gurame, serta lele. Bila mau berikan makan ikan-ikan ini di dermaga, Ecopark juga sediakan pakan ikan seharga Rp. 5. 000 per bungkus.
Diluar itu, pengunjung dapat juga nikmati permainan lain yg tidak kalah menariknya, seperti Outbond, Paintball (Green Mission Paintball Ecopark), Ecoboat, serta Forest Camping. Arena Paintball di Ecopark mempunyai tempat seluas 1, 5 hektar serta dibagi jadi tiga tempat zona permainan, yakni Zona Rimba Borneo, Zona Rimba Papua, serta Zona Rimba Sulawesi. Zona tempur itu yang pasti sangatlah menantang. Bukan sekedar itu. Ocean Ecopark juga mempunyai lookout tower yang dapat digunakan pengunjung untuk lihat dari ketinggian hijaunya areal taman.

Fantastique Magic Fountain Show
Eco Fantastique
Eco Fantastique
Kawasan Ecopark Ancol memanglah di ciptakan untuk melindungi alam dari rusaknya, terlebih bahaya sampah. Satu diantara misalnya tampak dari tiga jenis tempat sampah yang ditempatkan di sebagian pojok taman. Satu tempat sampah berwarna hijau untuk sampah organik, satu tempat sampah berwarna kuning untuk sampah anorganik, serta satu lagi tempat sampah berwarna merah untuk bahan beresiko serta beracun.
Pertunjukan Fantastique jadi unggulan night show di Ocean Ecopark. Harga tiketnya Rp 50. 000 untuk weekday serta Rp 60. 000 untuk weekend. Fantastique Magic Fountain Show yaitu suatu pertunjukan yang di dukung bermacam tehnologi dengan setting suatu benteng kerajaan di dalam danau, yang mengangkat musical theater Ancol paradis, dengan narasi rakyat Timun Mas serta Buto Ijo.
Dari kursi panjang dengan rencana outdoor yang dapat menyimpan sampai 1. 500 pemirsa ini, kita bisa melihat pertunjukkan memukau sepanjang lebih kurang satu jam. Terkecuali memakai kecanggihan tehnologi, pertunjukkan ini dapat mempunyai content kearifan lokal legenda Indonesia yang sarat bakal pesan-pesan moral. Pertunjukan ini diawali jam tujuh malam sehari-harinya.
Diluar itu, kita dapat juga bermain sembari belajar dengan nikmati sarana Learning Farm serta kebun sayur organik. Kebun sayur disini cukup luas dengan koleksi tanaman yang bermacam, dari mulai pare, buncis, terong, sampai jagung.
Ada banyak pintu tidak sama untuk masuk ke Ecopark, tetapi pintu paling utama terdapat di depan Hotel Mercure Ancol. Untuk masuk ke Ecopark, kita tak perlu membayar ticket lagi. Cukup bayar ticket waktu masuk Ancol saja Rp. 15. 000 per orang.

Untuk megunjungi Ecopark ancol, kami sediakan service transportasi atau anda dapat menghubungi kami di alamat :

PT. TJP Seratour

Jl. Juanda Cirapuhan No.43
Bandung 40135
Office: 022-20455912
Rafael: 0818220650/ 081221270000
BBM invite by E-mail : jhonwieyono@gmail.comwww.seratour.com www.buswisatabandung.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Backstage Cafe Ancol ( Beach Concert Cafe )

Backstage Cafe Ancol Suasana romantis pantai Ancol makin lengkap dengan hadirnya BackStage Cafe. Selain tawarkan suasana pantai, cafe yang diresmikan Sutiyoso bekas Gubernur DKI Jakarta pada 23 Januari 2007 juga menghidangkan rencana live music dengan memanjakan lidah beberapa penikmat lezatnya kuliner. BackStage ada di Beach Pool COM 2, Ancol Timur, Taman Yang dimimpikan Jaya Ancol serta berdiri di atas tanah seluas kian lebih 2000 mtr. persegi.  Backstage Cafe  Ancol  terdiri atas dua bagian. Indoor serta out door. Untuk out door, ada di hawa terbuka menghadap terlepas pantai yang ada dibagian belakang dari gedung BackStage. Live Music Concert Satu hal yang membedakan BackStage dengan cafe lain dengan dilengkapi layaknya tempat untuk suatu konser musik. BackStage dilengkapi dengan peralatan soundsystem yang canggih dengan kemampuan listrik 5000 megawatt. Sebagian band terkenal dari dalam serta luar negeri juga pernah manggung di BackStage Tinggal Pilih Indoor atau

Niagara-gara Dufan

Niagara-Gara Niagara-gara Dufan yaitu perahu berkapasitas 5 orang yang membawa kita melewati anjungan yang memiliki nuansa suku Indian, sesudah melewati anjungan itu kita bakal memasuki Gua yang berisi patung serta boneka Indian yang tengah beraktivitas. Sesudah keluar dari Gua, perahu bakal menanjak setinggi 30 meter. Kemudian perahu bakal terjun langsung melalui air. Para pengunjung yang berada didalam perahu bakal terciprat air, tapi justru disitulah letak keseruan dari wahana Niagara-gara Dufan ini. Niagara-Gara Tak jauh beda dengan wahana arung jeram, wahana permainan Niagara-gara juga merupakan salah satu wahana air di Dufan. Wahana Perahu Luncur / Niagara-gara Dufan ini termasuk juga wahana favorit di Dufan. Setiap mau naik wahana ini, pasti mengantri sampai panjang mengular. Walau sebenarnya untuk urusan memicu adrenalin, wahana Niagara-gara Dufan ini cuma sediakan klimaks berupa naik ke ketinggian 30 meter serta meluncur terjun seakan mencebur ke air terjun.

Rumah Miring Dufan

Rango Rango Rumah Miring Keliling dunia dalam sehari ketika mengunjungi di semua sarana yang ada di Dunia Fantasi, Taman Impian Jaya Ancol. Memang Dunia Fantasi atau yang kerap dimaksud Dufan memiliki beberapa arena yang berbeda sesuai nama yang ada di benua-benua besar didunia. Sebut saja wilayah Eropa, wilayah Amerika serta wilayah Asia. Meskipun tak seutuhnya wilayah yang ada mewakili keseluruhannya yang ada di benua besar dunia. Arena permainan yang ada juga mewakilkan masing-masing wilayah yang dibawa. Termasuk juga ornamen-ornamen yang ada di sekitar wilayah itu. Rango Rango Rumah Miring Puluhan arena permainan yang ditawarkan Dufan sangatlah bermacam jenisnya. Dari mulai yang sifatnya cuma untuk bersenang-senang seperti Rumah Miring Dufan hingga yang mengencangkan adrenalin sangat tinggi sampai begitu mencobanya badan merasa seperti melayang. Rango Rango Rumah Miring Agar bisa menikmati semua arena permainan yang ada di Dufan bukan hanya dengan sehari, lagi pu